Wednesday, February 5, 2014

Hewan Peliharaan

          Sejak kecil saya sudah memelihara berbagai macam hewan,mulai dari ayam,bebek,burung puyuh,kelinci,monyet,ikan,kucing.Tapi nasib mereka semua tragis,ya gak semua sih...jadi gini,waktu saya sekolah tk sampai sd,saya memelihara ayam yang dibeli di abang abang jualan depan sd deket rumah nenek saya.Umur mereka gak ada sampai sebulan,ayamnya saya taro di dalam kardus dan yang ditaro di bawah meja dagang nenek saya waktu itu,pas keesokan paginya pas saya mau kasih makan ayamnya ternyata kepala ayamnya sudah hilang dumakan tikus....sungguh tragis hidupmu yam.

          .
          Karena udah sering melihara ayam dan ujung-ujungnya mati,akhirnya saya melihara anak bebek dan burung puyuh.Ternyata eh ternyata nasib mereka sama juga seperti nasib si ayam,tapi si bebek mati karena terlalu basah karena terlalu sering saya semprot badannya pake air hahaha namanya juga anak sd,maaf ya bek.
Lalu ketika saya kelas 4 atau 5 sd,auah saya membelikan saya seekor monyet kecil yang saya beri nama moti.Moti ini agak sedikit aneh,sementara monyet monyet lain sangat senang bila di beri makan pisang atau kacang dia malah gak tertarik dikasih makan itu,dia lebih suka makan biskuit kelapa yang biasa saya makan.Tapi moti cuma 1 tahun dirumah saya,karena ayah saya memberikan moti ke temennya.....sedih sih tapi ya anak kecil gak bisa berbuat apa-apa,bye moti kamu masih hidup gak ya sekarang.

       Ketika pulang kampung kebetulan pas momen lebaran,saya dikasih kelinci sama si kakek.Saya seneng banget deh dikasih kelinci 6,tapi mereka mengotori mobil dengan kotorannya....melompat dan buang air sembarangan didalam mobil-_-.Ayah saya membuatkan mereka kandang yang luas dan nyaman sampai akhirnya mereka memiliki banyak anak,pas anaknya umur 2 atau 3 bulan gitu si ibu masak nasi goreng,nah saking sayangnya si ibu sama kelinci kelinci itu dikasihlah mereka nasi goreng.Dan kalian tau apa?keesokan paginya mereka pada mati...duh si ibu aneh aneh aja ah.

     Dan hari ini tepat 1 tahun matinya looloo kucing hitam kesayangan saya,dia saya pelihara sejak dia masih kecil.Dia ngikutin saya pas pulang sekolah sampai kerumah,lalu dia sering main kerumah dan akhirnya jadi nurut banget.Saya seneng banget deh sama dia,dia agak freak juga sih suka lompat lompat sendiri gitu tanpa sebab tapi itu yang bikin lucu.Dia mati karena tertular virus dari kucing tetangga,padahal udah sempat bertahan seminggu dirawat intensif tapi takdir berkata lain,rupanya dia sudah gak kuat dengan penyakitnya dan akhirnya mati deh :( .

     Sekarang saya lagi pengen banget punya sugar glider,owl,anak kambing.Mereka tuh lucu-lucu,tapi saya takut gak bisa ngerawatnya,yaudah deh pelihara di tamagochi aja..
         

No comments: