Tuesday, December 23, 2014

Tips menghindari flu dimusim Hujan

   Musim hujan sudah tiba,biasanya ketika musim hujan tiba tubuh kita mudah sekali terjangkit penyakit, seperti flu dan pilek. Saya akan memberikan sedikit tips agar terhindar dari flu di musim hujan ini... tentu saja tips ala dan suka suka saya jangan protes,,hahahaha. Oke ini dia tipsnya :




Tips Pertama : Hindari Hujan

  Yang paling utama adalah jangan main hujan hujanan ketika hujan turun karena itu yang akan menyebabkan anda terserang flu, memangnya masa kecil anda kurang bahagia ya sampai main hujan hujanan gitu malu sama kucing ah nanti dia meong..meong..meong. 

Tips Kedua : Sedia Payung Sebelum Hujan

    Tentunya pepatah yang satu ini memang sangat benar adanya, selalu sedia payung di tas anda atau jas hujan di dalam jok motor anda, hindari penggunaan jas hujan jenis ponco karena jas hujan jenis ini agak berbahaya terlebih jika digunakan sendirian gak ada yang meluk dari belakang pasti kedinginan *pukpuk :( . Jadi jika sewaktu waktu hujan turun, anda tidak perlu takut kehujanan atau mencari tempat berteduh buru-buru sehingga pakaian anda tidak basah, karena pakaian basah lah yang menyebabkan anda terserang masuk angin lalu flu deh.

Tips Ketiga : Minum Air Putih

        Karena air putih mempunyai segudang manfaat yang diantaranya mampu membantu mengobati penyakit flu. Usahakan selalu minum air putih 8 gelas perharinya.

Tips Keempat : Sering Sering Mendengarkan Musik

  Mungkin anda bertanya apa hubungannya mendengarkan musik dengan flu? ya memang gak ada hubungannya sih tapi ya lumayan sedikit menghindari galau di musim hujan ini, saya saran kan agar mendengarkan musik musik yang ceria dan hindari lagu lagu sendu agar tidak ikut terhanyut bersama lagu tersebut.

Tips Kelima : Perbanyak Istirahat

   Keadaan tubuh yang lelah biasanya akan menyebabkan kekebalan tubuh melemah sehingga menyebabkan mudahnya terserang penyakit. Maka dari itu disarankan untuk anda beristirahat sejenak dan meninggalkan sebentar pekerjaan anda agar tubuh anda dapat fit kembali, recharge lah istilahnya kayak hape gitu yang mesti di charge kalo batrenya habis.


 Sekian dulu tips dari saya semoga dapat bermanfaat bagi pembaca yang membaca artikel ini dan siapa tahu ingin meninggalkan sedikit comment di kolom komentar dibawah, saya akan sangat berterimakasih sekali :). Tunggu tips tips menarik dan gak penting lain dari saya di lain waktu ya bye bye readers


No comments: