Saturday, October 11, 2014

Review Film My Idiot Brother

                                                      
 Jadi beberapa waktu lalu saya dapet kesempatan untuk menghadiri gala premiere my idiot brother di salah satu XXI di Jakarta selatan. Dan ini sinopsis filmnya.
              "My Idiot Brother" diangkat dari novel karya Agnes Davonar yang berjudul sama. Film ini mengisahkan Angel (Adila Fitri) seorang gadis remaja berusia 15 tahun yang tidak pernah bisa menerima keadaan kakaknya Hendra (Ali Mensan) yang terlahir dengan keterbelakangan mental. Walaupun Angel begitu malu dan membencinya, Hendra tidak pernah bersedih hati. Hendra menjadi anak yang berkebutuhan khusus akibat sakit yang di derita waktu kecil. Walaupun demikian Ia tetap setia memberikan kasih sayang seorang kakak kepada adiknya.

Karena memiliki kakak yang mengalami keterbelakangan mental, Angel sering diejek oleh teman-temannya 'si idiot'. Salah seorang gadis di sekolahnya bernama Agnes (Kimberly Ryder) sangat membenci Angel karena dianggap sebagai ancaman untuk mendapatkan hati Aji (Aaron Ashab). Kehidupan Hendra dengan dunianya sendiri namun tetap menyayangi adiknya. Suatu hari, Aji akan mengadakan pesta ulang tahunnya dengan mengundang semua teman-temannya. Agnes dan Angel bersaing untuk menjadi ratu dalam acara pesta tersebut. Sayangnya pesta itu berakhir ricuh karena kehadiran Hendra yang membuat Angel begitu malu, padahal kedatangan kakaknya yang penuh perjualangan sebenarnya hanya bermaksud untuk mengantarkan kado yang tertinggal. Angel yang lari dari pesta karena rasa malu mengalami kecelakaan. Kecelakaan ini menyebabkan tak ada seorang pun yang mampu menyelamatkan dirinya selain Hendra. Demi cintanya kepada sang adik, Hendra rela mengorbankan apapun termasuk nyawanya sendiri untuk Angel.

        Ya sebenernya keberuntungan juga sih selain bisa menonton filmnya duluan sebelum tayang di bioskop, disana juga ada para pemain film tersebut, ada adilla fitri, Aron ashab, cindy fatikasari,donny kesuma,fenita arie, Ali mensana, Merry riana. Dan banyak juga artis artis yang menghadiri premier tersebut. Oke menurut saya film ini bagus dan sarat akan makna,pelajaran yang bisa saya ambil dari film itu  jangan pernah menyia nyiakan saudara kita walaupun dia terlahir tidak normal seperti kita, jangan malu untuk mengakui karena kita adalah orang terpilih yang diberikan saudara istimewa seperti kemarin, jaga dan sayangi dia jangan akhirnya menyesal karena sudah menyi nyiakannya setelah dia pergi untuk selama lamanya. Kebetulan saya juga memiliki seorang adik yang istimewa, dia seorang tuna netra. Film ini juga dikemas dengan sangat apik, selain ceritanya yang bagus setting tempatnya juga bagus, adegan yang paling saya ingat itu adegan paling lucu saat aji gombalin angel..hahahaha kirain mah serius eh ujung ujungnya cuma ngegombal. Reaksi penonton yang menyaksikan saat gala premier sangat luar biasa, saat film selesai semua bertepuk tangan dan beberapa juga keluar dari ruang teater dengan mata sembab karena haru.

       Buat yang bingung akhir pekan mau kemana bisa juga nih nonton film my idiot brother sebagai pilihan, filmnya mulai sejak tanggal 2 oktober di bioskop. Jangan sampai ketinggalan....see you

No comments: