Sunday, May 18, 2014

Ekspedisi ke pulau Onrust

       Baru baru ini saya join kesebuah komunitas pecinta mistis,penguak urban legend dan mitos bernama Ekspedisi Mistis Jakarta atau sering disebut XMistJkt.Setiap bulan komunitas ini mengadakan 1 kali ekspedisi dengan tempat berbeda-beda.Sejak resmi terbentuk pada bulan februari lalu,sudah 2 kali ekspedisi berlangsung.Ekspedisi pertama dilaksanakan di studio alam depok,karena waktu ekspedisi pertama saya gak ikut jadi saya gak bisa cerita.Dan ekspedisi kedua berlangsung tanggal 26-27 april 2014 lalu di pulau Onrust dan cipir kepulauan seribu jakarta.


      Kami tiba di pulau onrust sekitar pukul 17.30 sore,kami berangkat dari muara kamal jakarta.Setelah sampai tim dan para rangers melakukan penelusuran lebih dalam sebelum ekspedisi berlangsung.Ekspedisi dimulai sekitar pukul 19.00 sampai jam 24.00.Ada sekitar 14 orang anggota yang ikut lalu dibagi menjadi 3 kelompok,kebetulan saya kebagian di kelompok 3 yang berjalan paling terakhir*takuttt.Kami berjalan melewati jalan setapak menuju bagian dalam pulang yang terdapat makam belanda.Jadi di pulau ini sangat terkenal urban legend tentang seorang gadis belanda yang meninggal dipulau itu ketika menunggu kekasihnya kembali ke indonesia setelah pulang ke negara asalnya,tapi hingga akhir hayatnya sang kekasih tak kunjung menemuinya kembali,gadis itu bernama Maria Van de Velde.Dan tepat diatas batu nisan nya terdapat sebuah puisi berbahasa belanda.

        Sepanjang ekspedisi banyak sekali hal-hal yang baru saya liat,kebetulan saya bukan seorang indigo yang bisa melihat makhluk lain selain manusia,hewan dan tumbuhan.Akhirnya saya bisa melihat wujud kuntilanak dan pocong disana,terimakasih ekspedisi mistis -_-.Ketika sedang berjalan dijalan setapak menuju makam saya mendengar suara ketawa khas perempuan berdaster...ya siapa lagi,si kuntilanak..entah yang lain denger juga atau nggak.Menurut member lain dan para ranger yang bisa melihat hal gaib sih disana ada banyak siluman seperti harimau putih,dan kerbau dan juga warga belanda serta pribumi tak kasat mata berlalu lalang.Sebelum sampai di makam,kami berhenti sejenak didepan bangunan bekas penjara dan duduk duduk didepannya.Tiba tiba saja punggung dan kepala saya berat banget kayak ada yang dudukin gitu lalu salah satu praktisi langsung menetralisir saya dan alhamdulillah jadi enak lagi.Setelah itu satu persatu member diajak ke sebuah makam dan ditinggal sejenak untuk merasakan interaksi di tempat tersebut.




      Setelah selesai merasakan interaksi kami dibawa ke makam si gadis itu dan berdiri mengitari dalam makam sesuai kelompok masing-masing.Kebetulan salah seorang anggota kelompok saya ada yang gak sengaja menyebut nama gadis itu dannnnn *teneng* munculah dia duduk diatas nisan nya,dan kami mencoba tenang.Lumayan banyak interaksi yang kami rasakan disana.Setelah selesai dimakam,kami diajak ke dalam penjara tapi hanya di terasnya saja karena pinyu penjara dikunci.ada 3 bangunan dan kami diminta untuk merasakan energi yang ada disana,kami ditinggal selama sekitar 5 menit untuk merasakan energi dan boleh berinteraksi juga kalau mau.Saya meihat ada mata mengintip dari dalam jeruji jendela yang entah milik siapa,lalu di bangunan sebelahnya ada sesosok bayangan hitam besar.




    Dan akhirnya ekspedisi pun selesai,kami kembali menuju bagian depan pulau untuk bbq-an dan istirahat tidur.Keesokan pagi nya kami menyebrang ke pulau cipir disana hanya acara bebas,berenang dan lain lain.yaaa sangat menyenangkan dan suatu pengalaman baru yang sangat menarik untuk saya....gak sabar untuk ikut ekspedisi selanjutnya.dadahhhhhh....

No comments: